header1Kami beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, maksudnya adalah dalam operasinya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah Islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermuamalah secara Islam.

Falsafah dasar beroperasinya perusahaan kami yang menjiwai seluruh hubungan transaksinya adalah efesiensi, keadilan, dan kebersamaan. Efisiensi mengacu pada prinsip saling membantu secara sinergis.

Keadilan mengacu pada hubungan yang tidak dicurangi, ikhlas, dengan persetujuan yang matang atas proporsi masukan dan keluarannya. Kebersamaan mengacu pada prinsip saling menawarkan bantuan dan nasihat untuk saling meningkatkan produktivitas.

Penentuan didasarkan pada kesepakatan antara kami dengan nasabah sesuai dengan jenis layanan dan jangka waktunya, yang akan menentukan besar kecilnya porsi bagi hasil yang akan diterima . Berikut ini prinsip-prinsip yang berlaku pada perusahaan kami.

  1. Pembiayaan berdasarkan prinsip bagi hasil (mudharabah).
  2. Pembiayaan berdasarkan prinsip penyertaan modal (musharakah).
  3. Prinsip jual beli barang dengan memperoleh keuntungan (murabahah).
  4. Pembiayaan barang modal berdasarkan sewa murni tanpa pilihan (ijarah mutlaqah).
  5. Pilihan pemindahan kepemilikan atas barang yang disewa dari pihak bank oleh pihak lain (ijarah wa iqtina).

Dalam rangka menjalankan kegiatan kami, berlandaskan pada Alquran dan hadis. Kami mengharamkan penggunaan harga produknya dengan bunga tertentu. Bagi kami itu adalah riba.